BEAUTY: FANBO EYE BROW PENCIL REVIEW

4:56 pm




Assalamualaikum ladies, beberapa waktu lalu saya ditawari produk Eye Brow oleh Fanbo Cosmetic untuk dicoba dan di share dong pastinya. Saya mau banget soalnya memang lagi pakai produk itu dan rasanya nggak sulit sama sekali untuk sharing produk yang memang sudah digunakan sejak lama. Bulan lalu produknya sudah saya terima. Packingan nya sangat rapi dan nggak pakai lama langsung saja saya buka pembungkusnya untuk di foto-foto. Karena itu sebelum saya lanjut review, pertama-tama saya ucapkan makasih dulu pada Fanbo Cosmetic.


Ternyata, saya dikirimi beauty box cantik berwarna putih keabu-abuan. Isinya sendiri terdiri dari:
Fanbo Eye Brow Pencil in Black

Fanbo Eye Brow Pencil in Brown

Sharpener

Guide Book, dan

Surat cinta berpita merah hehehe

Fanbo Eye Brow

Fanbo Eye Brow
Seneng banget karena dapat kedua shade dari Fanbo Eye Brow nya yaitu black dan brown. Saya juga dapat sharpener alias serutan yang mana bisa dipakai untuk dua jenis pensil yaitu pensil yang biasa seperti eye brow ini. sedangkan satunya adalah serutan untuk pensil yang jumbo. Biasanya untuk lipstick, dan saya memang lagi butuh banget serutan yang jumbo nya ini. 


Fanbo Eye Brow
Fanbo Eye Brow

Guide Book nya tipis namun cukup lengkap mengulas tentang per alisan, dari mulai cara membuat alis cantik sampai bentuk alis yang cocok untuk berbagai jenis bentuk wajah. Membantu banget buat saya yang masih mencari jenis alis yang cocok untuk wajah saya seperti apa.


Fanbo Eye Brow

TaDa!
Jadi total Fanbo Eye Brow Pencil saya setelah dikirimi Fanbo Cosmetics adalah empat buah. Ukuran Fanbo Eye Brow Pencil Brown yang saya miliki sebelumnya memang lebih pendek karena paling sering digunakan namun Fanbo Eye Brow Pencil Black nya pun cukup sering juga saya pakai. Sekarang mari kita bahas tuntas tentang Fanbo Eye Brow Pencil.

Brand Fanbo sendiri merupakan naungan dari PT. Fabindo Sejahtera yang berada di Tangerang-Indonesia. Jadi semua produk Fanbo itu adalah lokal dan asli dari Indonesia. Namun meskipun merupakan produk lokal, kualitasnya nggak perlu kita ragukan lagi karena produk ini tuh sudah menemani wanita-wanita Indonesia sejak jaman dahulu kala. Jaman dahulu kala? Yes, karena sejak mama saya masih muda (sekarang sih umurnya sudah 52 tahun) produk-produk Fanbo itu sudah ada dan terkenal karena kualitasnya yang baik. Mama bilang sih, paling khas itu adalah aroma harumnya yang khas pada produk powder nya. Balik lagi pada masalah Fanbo Eyebrow Pencil. Fanbo Eyebrow Pencil ini merupakan produk dari Seri Fanbo Fantastic. Karena Fanbo sendiri memiliki Eye brow dari Seri lainnya yaitu Seri Gold. Waktu saya search mengenai Fanbo Eye Brow pun, lebih banyak yang review atau sharing tentang Fanbo Eye Brow Pencil seri Gold. Cirinya gampang banget dikenal yaitu kemasannya berwarna gold. Sedangkan yang kali ini saya share adalah dari seri Fantastic dengan ciri khas kemasan merah dan aksen gold.

Fanbo Eye Brow Pencil in Black & Brown
Fanbo Eye Brow
Fanbo Eye Brow
Pensil alis yang mampu membantu mempertegas bentuk alis mata. Formulanya yang lembut dan Waterproof sehingga menampilkan bentuk alis yang alami, lebih tahan lama & tidak mudah luntur.


Fanbo Eye Brow
Source: www.fanbo.co.id
KEMASAN

Kemasannya gak jauh beda dari pensil alis lokal pada umumnya. Tutupnya sendiri berwarna bening, memudahkan kita untuk melihat warna shadenya. Namun tutupnya ini mudah hilang dan gampang pecah. Tulisan Fanbo ada di ujung pensilnya. Serta keterangan lainnya lengkap ada pada kemasan seperti expire date, tanggal produksi dsb. Pensil alis ini memiliki berat netto 1,6 gram.

Fanbo Eye Brow
TEKSTUR DAN SWATCH

Pensil alis dari fanbo ini agak sedikit keras. Jadi butuh sedikit tekanan saat mengaplikasikannya agar warnanya keluar dan jika mengaplikasikannya hanya 1 kali goresan saja warnanya kurang keliatan. Warna dari Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil ini pure black dan pure cokelat. Saya suka sama warnanya karena untuk Fanbo Eye Brow Pencil in brown, warnanya asli cokelat dan nggak ada hint merah seperti pensil alis kebanyakan. Begitu juga dengan Fanbo Eye Brow Pencil in Black warna hitamnya nggak terlalu pekat dan hasilnya lebih tampak natural setelah di gunakan.


INGREDIENTS
Hydrogenated Castrol Oil, C19-36 Acid Glycol Ester, Cetearyl Alcohol, Dipentaerythrityl, Tetrahydroxystearate, Triethylhexanoin, Tocopherol.
 
Fanbo Eye Brow
Source: www.fanbo.co.id
VARIAN
Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil ini terdiri dari 2 shade. Warna hitam dan cokelat.
Tapi kalau kalian nemu kedua shade dari Fanbo Eye Brow Pencil ini, menurut saya mending langsung dibeli dan atau diborong saja karena produknya susah banget dicari. Ini biasanya karena saat produk tersedia, terlalu banyak yang cari dan beli.


SMUDGEPROOF & WATERPROOF
Saat setelah dicoba dan di kucek-kucek dengan tangan hasilnya Eye brow ini nggak smudge. warnanya memang sedikit berkurang tapi sama sekali gak meleber ke samping.
Untuk tes waterproof makeup wajah, biasanya saya liat setelah selesai berwudh. Tetapi pensil alis ini memang sama sekali nggak luntur walaupun sudah di gosok dengan air. Namun jika wajah kalian lagi berminyak dan atau berkeringat banget, pensil alis ini mudah luntur tetapi nggak akan luntur semua gitu. Lunturnya hanya dibagian luar alis nya. Jadi pastikan wajahnya selalu bebas minyak dan juga bebas dari keringat yaa.
 
Berikut hasil aplikasi langsung Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil pada alis. Maaf yaa kalau hasilnya kurang rapi karena masih belajar dan masih mencari-cari bentuk alis yang sesuai sama wajah saya. Hasilnya pun kadang bagus dan kadang berantakan karena memang alis saya dasarnya berantakan huhu
Fanbo Eye Brow



KESIMPULAN

Saya suka banget kedua varian Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil ini. kedua warnanya memberikan hasil natural pada alis saya. Cocok untuk bikin alis natural setiap hari. Teksturnya yang sedikit keras pun menurut saya pas karena saya nggak suka pensil alis dengan tekstur keras banget, begitu juga yang terlalu lembek karena hasilnya pasti cenderung pekat. Sedangkan Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil ini tuh easy to use. Begitu juga dengan warnanya yang ngga mudah smudge sampai bleber kemana-mana dan ketahanannya yang lumayan lama. Meskipun kulit saya termasuk yang berminyak, jadi memang harus di touch up kembali setelah 6 jam supaya look yang dihasilkan pun lebih sempurna. Dan yang paling penting, pensil alis ini tuh cocok untuk pemula yang sedang hobi gambar-gambar alis seperti saya dan apalagi orang yang sudah ahli gambar alis. Untuk harganya pun relatif murah, nggak sampai 50.000 rupiah lho.

More info about Fanbo Cosmetic, klick here:
WWW.FANBO.CO.ID
Facebook: fanbocosmetics
Twitter: @fanbofantastic
Instagram: fanbocosmetics




Thanks for stopping by^^ 
For any question or just wanna say hi to me 

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe